FOUNDER DAN OWNER

FOUNDER DAN OWNER

Nuniek Silalahi (Perias Utama) Citraretna Wedding Galery

Nuniek Silalahi dengan nama asli Sri Wahyuni Murmaniati adalah perias profesional yang lahir pada tanggal 28 Juni 1947. Selain keahliannya dalam merias, beliau juga pernah mengeyam pendidikan formal magister linguistik di Univesitas Negeri Surabaya (UNESA).

     Bagi Nuniek Silalahi merias adalah bagian dari pengabdian hidup. Bakat merias di dapatkannya dari ibu kandungnya, Moertiti. Selain belajar dari ibunya, Nuniek Silalahi juga mempelajari beberapa gaya rias tradisional secara otodidak.

Pernah menjuarai beberapa kompetisi make up,salah satunya adalah kompetisi make up internasional Cidesco di Malaysia. Salah satu yang menjadi trade mark dari ibu Nuniek adalah Paes. Menurut Nuniek, Paes itu menggunakan prinsip korektif make up, kalau paesnya benar, maka manten pasti cantik atau manglingi, akan tetapi kalau paesnya salah maka manten akan kelihatan menor.

Saat ini Nuniek Silalahi sudah tidak aktif merias, bakat meriasnya kemudian diwarisi oleh putrinya, Mutiawati. Nuniek Silalahi adalah pendiri sekaligus pemilik dari Citraretna Wedding Galery hingga saat ini. Beliau telah merias pengantin dari berbagai kalangan, baik yang berprofesi sebagai tukang sayur hingga keluarga gubernur.

Dalam perjalanan meriasnya, para klien menunjukkan kepercayaannya dalam bentuk tetap memakai jasa rias ibu Nuniek secara turun-temurun. Kesetiaan yang ditunjukkan oleh para kliennya didasarkan pada pelayanan yang diberikan secara maksimal dan berkualitas tinggi.

Selain menggeluti bidang tata rias, beliau juga seorang penulis buku.